Jababeka Siap Bangun Apartemen Murah untuk Karyawan

CIKARANG UTARA – PT Jababeka Tbk akan membangun apartemen dengan harga murah yang dikhusukan bagi para pekerja di Kabupaten Bekasi. Pembangunan ini akan dimulai pada tahun 2013 mendatang. Di tahun ini pula Jababeka tidak hanya fokus pada pembangunan kawasan industri semata melainkan tempat hunian.

Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi menjelaskan, di tahun 2013 mendatang pihaknya masih fokus terhadap pembangunan kawasan Jababeka 6 dan 7. Adapun kawasan itu nantinya akan digunakan sebagai kawasan industri dan perumahan. Hal ini dimaksudkan supaya pekerja yang ada di kawasan Jababeka bisa mendapatkan tempat tinggal juga.

’’Tahun depan kami akan membangun kawasan industri dan tempat hunian juga. Kami tidak mau hanya membangun kawasan industri, tapi juga dibarengi dengan tempat hunian,” jelas Hyanto.

Pembangunan perumahan itu nantinya dikhususkan untuk perumahan-perumahan semacam apartemen yang berharga murah. Pangsa pasarnya ditujukan untuk para pekerja di kawasan industri itu sendiri. Selama ini sebagian besar pekerja di kawasan Jababeka masih tinggal di luar kawasan. Hal ini dikarenakan minimnya tempat hunian yang terjangkau di kawasan ini.

’’Pangsa pasarnya jelas karyawan yang ada di Jababeka itu sendiri, tapi kami juga tidak menuntup adanya konsumen dari luar,” terang Hyanto.

Ia juga menjelaskan, posisi Jababeka ke depan sangat strategis dan mudah dijangkau. Ditambah lagi Jababeka saat ini sedang membangun exit tol KM 34,7 dan KM 27 yang diharapkan dapat beroperasi pada awal 2014 mendatang. Dengan dibukanya exit tol tersebut, maka akeses menuju kawasan Jababeka akan semakin mudah. Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha untuk berinvestasi di Jababeka.

’’Dengan dibukanya exit tol tersebut, diharapkan akses jalan menuju ke kawasan semakin mudah, apalagi Jababeka sendiri memiliki 3 akses jalan dari tol Jakarta-Cikampek,” paparnya.

Hyanto pun menegaskan, pembangunan apartemen murah yang diperuntukkan bagi karyawan ini bisa menarik minat karyawan. Apalagi sudah didukung infrastruktur yang memadai seperti akses ke jalan tol.

’’Kami berharap, kehadiran apartemen murah ini nantinya bisa dimanfaatkan karyawan supaya tidak perlu jauh-jauh mencari tempat tinggal,” tutupnya. (hum)

Sumber:

http://www.radar-bekasi.com/?p=50843

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: